words from a lovely housewife : wonderful thoughts instead of home cleaning



Hello Blog, 

Miss u a lot!! Seems that soo long ago to fulfill you with my thought, my shoot and my mood J
Today is Saturday .. Saturday Morning in the end of June 2013, 2 weeks before we celebrate Ramadhan 1434H yayyy!!

Blog,
Dulu di awal meng-create-mu, pinginku akan kontinyu menuliskan part yg kulalui, day by day yang ter capture manis di memori smartfruit Berry ku .. but well, apa daya .. hidup kadang terlalu disibukkan dengan keinginan .. bukan effort untuk menjadikan keinginan itu menjadi suatu tujuan, yg kepadanya lah langkah kaki ini akan berjalan (uhuuuiiii ) 

Till the time brought me to Goop and Thefrugalette

Both are a blog, Goop written by the most sparkling woman who can handle Mr Stark yet Mr Chris Martin lovely!! Siapa lagi kalau bukan the one and only Gwyneth Paltrow. 

Tampilan home dari Goop

Start from her passion in keep mind and body healthy, Gwinie draw up her thoughts on Goop. Since four years ago, Goop rose slightly – from a blog of very homey person’s life into a digital media and e-commerce company which published weekly.
Instead of selling tons of affordable products, from the sunscreen serum to the everyday bag, Goop also a friend for them who loves to be sweetie sweat in kitchen. Creating and reviewing a healthy-only foods and guess what!! Indonesia menu was in!! 


Tek Tek Noodles with Chopped Peanut Sauce, Indonesia

Di Indonesia, kita mengenal masakan dengan pengaruh kuat dari Pecinan ini dalam beragam varian. Mie Tek Tek di dataran Sumatra akan ber signature rasa yang berbeda dengan Mie Tek Tek di Jawa.

Tapi apapun itu, saya percaya bahwa Mie Tek Tek ala kita akan kalaaahhh skor dibanding Mie Tek Tek ala Chef Susan Feniger (pemilik resto Street di LA city) yang menu nya di review oleh Goop seperti gambar diatas. 

Pada salah satu sesi yang ulas tuntas tentang street-food, Gwinie me-review Mie Tek Tek yang dibuat khusus dgn minyak canola dan aneka ragam soy sauce (ssluuurppp!!). 

Gwinie mensejajarkan Mie Tek Tek Indonesia ini dengan ragam street food mancanegara yang cukup populer diantaranya : Hazelnut Crepe ala France, Chicken Salad from Greece, Onigiri from Japan and many moooree. 

Goop lover bukan hanya akan dimanjakan lidahnya, but the Hot Mama will bring you to the true adventure of women living. She divides her views into six women icons:

Goop's Icon

Mrs Martin wrapped out those women necessaries into knowledge. You will get a review of How to get in Tokyo and what’s inside ‘till reviews of some must-have cleaning products. wwOOoohhOOOo splendid!! 

Bila Goop ditulis oleh seorang yg menyebut dirinya dengan a grounded person who love staying @home, a wife whom even had terrible times with her soul – husband, a mad scientist, Chris Martin, former of Coldplay, but always love to grow their little family together and learnt a lot from their parent’s marriage. 

Maka living lesson dalam ulasan lain kuperoleh dari a simple yet rich woman Isra Hashmi. Dalam blog nya, Isra menuturkan bahwa kehidupan pernikahan adalah situasi yang totally different dengan masa kecil-muda dan bertumbuh dengan orang tua.



Tampilan Home dari Thefrugalette

Orang tua, both of western parenting or east style, kadang tidak mempertemukan anak2 mereka dengan realitas. Karena pada dasarnya semua orang tua, normalnya berprinsip sama : ingin anak2 mereka hidup bahagia lebih dari taraf kehidupan mereka. 

Isra dan suami sempat ada dalam kurungan hutang senilai $56.000 ato setara dengan ±500 juta Rupiah. Hutang itu terjadi di awal kehidupan pernikahan mereka, melalui skema kartu kredit dan ragam shopping credit lainnya. 

Melalui blog nya, Isra kemudian membagi pengalaman nya dalam pengelolaan keuangan keluarga dengan tips tips yang bisa dipraktekkan secara sederhana dan nyata! 

Dan siapa sangka, ternyata ngga perlu menjalani hidup super kencang ikat pinggang lho to stay happy in a great social life. Isra membagi tips nya, dan Alhamdulillah beberapa waktu sebelumnya saya sudah mempraktekannya. 

Salah satu tips dari Isra adalah, jangan menghindar dari kebiasaan2 yang menyenangkan. Tapi kelola kebiasaan itu dengan lebih cerdas. Practically, memanfaatkan promo2 di kupon2 belanja ternyata bisa hemat dalam jumlah yg lumayan. 

Seperti ini contohnya, salah seorang kawan kami berdua (aku & pacar) bergerak di bisnis kupon granton. Yaitu sejumlah kupon yang bisa dipergunakan untuk memperoleh potongan di sejumlah tempat makan/ salon/ bengkel. Nilai plus nya, kupon tsb masa kadaluarsa nya sampai 1 tahun. Bentuk nya seperti ini salah satunya 

Kupon Granton Rp. 100.000;


 Kupon tersebut dijual seharga Rp. 100.000; dengan sharing 10% atau senilai Rp.10.000 disumbangkan untuk aktifitas sosial bagi anak2 penderita kanker yang stay di Yayasan Anyo Indonesia 

Dari kupon tersebut kami bisa menggunakannya untuk memperoleh sedikitnya 15x discount dalam beragam nominal di 5 tempat berbeda. 

Awal membeli, ada kekhawatiran bahwa ini akan menggiring kami menjadi lebih konsumtif. Namun setelah dipikir2 toh kami tidak mungkin untuk menghindari hang out ke mall tiap bulan nya, dengan adanya kupon2 ini, kami bisa “tenang” saat pergi ke mall karena tidak memerlukan budget yang besar untuk hang out. 

To sort out, for a wife to be woman seperti saya, kehadiran blog blog yang ditulis oleh para housewife di belahan dunia bagian lain ini menjadi inspirasi tersendiri. Bahwa menjadi FTM (Full Time Mom) kelak bukan lah sesuatu yg scary .. so many things are able to do and to stay creative ^_^

***** have a nice weekend, worlds *****

Komentar

Postingan Populer