Di Apel Itu, Asem Manis Jadi Satu : tentang aku dan 9S10A

Tarian pena kali ini bermula dari ketakjuban,
serasa menjadi saksi dan terlahir kembali lewat secuplik trailer dari "si anak apel"

teman2 bisa mengaksesnya di sini : http://www.youtube.com/user/9Summers10Autumns?feature=watch

alur mundur di akhir 2011 saat memindahkan rupiah di dompet menjadi sebentuk buku - 3 jam habis - (istilahku untuk buku yg ngga bisa dijadikan bantal ^_^). I've just picked that book up, have no exact reason why I choose that one in spite of three cups of tea or thousand splendid sun which mooore promising

the radically strong reason may only come from the cover. Yes!! the apples has attracted me. made me drooling as I am an apple-addicted. as apple push the doctor away from my rest of life.ahhaa!!

Bayek with the Apples
"apel" sudah di tangan, lembar demi lembar mulai ku kuliti, memori mulai mengaduk-aduk, biasalah, yg dilakukan pertama kali saat membaca buku baru - oleh seekor bookworm sperti saya adlh mengingat2.
Yap. membaca sambil mengingat, kira2 si Author ini ngikut "genk" siapa .. Pamuk kah, Orwell kah, Coelho kah, but yg pasti bukan Meyer, karna vampir dan zombie engga hidup di NY atau Mbatu krik..krik

feels yg aku dapet saat itu.. heeeellll strange and deadly boored. sorrryyyy ya Bayek.
strange krn alur si anak es de berseragam merah putih itu yg menurutku sperti "hantu" muncul tiba2 di part mana mana sesukanya.
dan bored karna dikit dikit itu muncul sajak puisi dari Fyodor Dostoyevsky, jadi somehow berasa nya kayak baca resume dari quotes of the year gituu.

but ... upon it at all, tangan ini brasa ga pgn brenti untuk terus menguliti si apel sampe lembar trakhir. and when its done, i find the apple wasn't dry anymore, yes .. teardrop waterfall.

ternyata aku inkonsisten, bosen ama alurnya tapi suka power nya, suka sama value nya Bayek,

tentang takut dan berani,

tentang susah dan tenang (ini kalimat bukan salah tulis lhoo, menurut saya setelah dulu nyelesein novel ini, lawannya susah itu tenang, bukan senang, orang susah udah pasti gak tenang hidup nya... rusuh ... pun begitu orang senang, hidupnya juga potensi rusuh, lonjak2 .. maka bagi saya lawannya susah itu ya tenang - echa.red)

I dunno, whats more it like, I've just see my past .. I've caught that idea of no matter how hard your life, then life is always a present yet precious..
 

Semua Bayek Sama, Tapi siapa jadi apa itu adalah pembeda



taken from scutecele.blogspot.com




liat bayek bayek diatas, yg kliatan beda cuman warna kulitnya kan? semua ortu saat liat anak bayek nya pasti bakal bilang ouuww Angel, how innocent are u lil baby, even they're not as pretty as Suri or as macho as Romeo and Broklyn .. iya kann??

nah jadi kira kira kalaulah begitu adanya, to be success or unsuccessful person menjadi sederhana saja kan?

sesederhana kita memilih naek angkot yg panas berdesak desak an, lelet dan berlumur peluh tapi menawarkan nikmatnya sosialisasi, nikmatnya menjalani living lesson witnessing dan tentu saja ramah di badan karna engga bakal bikin anda pegel betis efek nginjek kopling 2 jam nembus macet :)

atau kita memilih naek mobil, yg asal bukan mobil pemberian dari 'langit" adalah sesuatu yg untuk memperolehnya kita mesti rela dibilang pelit krn hrs hemat unt bayar cicilan nya, tapi menawarkan nikmatnya privilege, dingin, bebas ujan, bebas aja mo daster an doang saat kmana2 ...

di part ini, aku seperti berkaca pada Bayek - kalau kita bukanlah anak Sri Sultan, ato Hasanal Bolkiah yg dari moyangnya tujuh turunan masih dan terus akan jadi Raja yg kaya huehue - , maka step paling tepat unt start up ur life adalah berdmai dgn kenyataan bahwa hakikat kehidupan itu ya berdikari, di atas kaki mu sendiri.

menata puing candi kesuksesan ya dari batako batako bernama kegagalan, kerja keras, istiqomah, manajemen emosi, persisten yg dipungkasi dgn menara stupa bernama passion.

nah, proses menata puing candi itulah yg enggak semua orang bisa legowo menjalani nya. Ada yg menggadaikan cinta nya pada suatu minat atas nama ketakutan untuk gagal, Ada yg terus larut pada diskusi galau ttg "how to be success without war" - ahh tahyul - , Ada juga yg memilih inkonsisten dgn terus jadi kutu loncat demi alasan kebosanan ... ya ya ya, re-start lagi deh, smua soal pilihan .. sesederhana itu saja.

lantas aku mengingat epic epic dalam hidup,

saat memutuskan untuk ter eliminasi dari rumah pasca perdebatan panjang ttg passion dan meaning of life, and just have selogam bundar 500 rupiah on that moment. 500 rupiah di tahun 2001 itu masi bisa unt naek angkot sekali, dan perjalanan berikutnya silahkan dilanjutkan dgn kaki hahahahhaaha. weird!

saat fight dalam minimnya resources namun tetap komit unt studi di passion ku sejak anak anak : buku dan literasi. itu tahun 2003.

saat sistem imun kembali engga bersahabat dan keadaan sekeliling juga sedang engga bersahabat dan keputusan terbaik adalah hanya stay di atas kasur sambil terus terus berdoa smoga masih bisa liat matahari esok pagi. itu tahun 2005.

saat ngangsu kawruh di organisasi besar dan menyesap makna ttg loyalitas, idealisme dan prinsip2 sosial skaligus ttg peta kawan lawan, pondasi gerakan dan pentingnya risk management in life. itu 2007

saat memberanikan diri, dengan sgala konsekuensinya, belajar untuk menjadi seorang profesional yg baik dengan menjadi bagian dari suatu industri global di bidang pendidikan. itu tahun 2009 sampai sekarang. if I may say, this is the most precious part in my life, when I felt in love with the work ambiance, the spot and the relationship, and it guarantee for happiness. yayyy!! 

well, enggak krasa juga .. tahun ini udah menginjak 2013, dan smakin hari smakin lihat aneka rupa warna dunia dgn sgala karakter dan crita nya.

dan smakin membakar diri untuk terus berpihak pada meaning of life, for being rahmatan lil alamin.

dalam beragam caranya,

terus berprestasi adalah salah satunya. sebagaimana medio 2012 yg menitik sejarah manis atas kesempatan untuk menyampaikan gagasan di hadapan para delegasi Asia Tenggara, Amerika, India, Jepang dan Australia di event 15th Congress of South East Asian Librarian di Bali.

gagasan itu bisa juga anda nikmati melalui link ini

http://www.pnri.go.id/Attachment/BukuElektronik/CONSAL/index.html

dan search nama lengkap saya :)

pasca membaca nya, I hope that u'll insight deeper of your life and around.

bahwa kecerdasan pun ternyata banyak ragamnya, macam2 implementasi nya, maka teruslah bertahan, teruslah berjalan dalam damai garisNya dan kesetiaan usaha kita menyusun puzzle puzzle bahagia.

karna skali lagi, sukses itu soal pilihan dan kesempatan, dimana kesempatan akan slalu bisa diciptakan



                                          -- -- -- -- -- -- -- -- -- -- -- -- -- -- -- -- -- -- --

selamat hari ini ya bayek bayek baru dan para mantan bayek, baik yg udah sukses atau yg belum, atau yg keburu end sebelum sukses?? ahhhh option trakhir yg Naudzubillahmindzalik ya Allah ..


nb : tulisan ini dibuat unt mengapresiasi event Sharing and Empowering #Keluarga Apel Surabaya atas pre launch 9S10A the movie. Event akan dilaksanakan Sabtu 23 Maret 2013 jam 1 sampai selesai @De Boliva Cafe Raya Gubeng
































Komentar

Postingan Populer